Ngurus Administrasi Perbaikan NIK

Kantor Disdukcapil Ramai Diserbu Calon Pelamar CPNS 

Terlihat di kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru ramai dikunjungi calon Pelamar CPNS

PEKANBARU--(KIBLATRIAU. COM) -- Suasana berbeda terlihat di Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru yang terletak di Jalan Mustafa,  Pekanbaru,  Rabu (3/10). 

Pantauan wartawan di lapangan puluhan warga Pekanbaru penuh dan ramai akan melakukan pengurusan administrasi perbaikan  Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang gunanya sebagai syarat pendaftaran CPNS tahun 2018.

Menurut Dewi salah satu warga Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, mengatakan,  bahwa ia sengaja datang ke kantor Disdukcapil ini untuk mengurus perbaikan NIK karena tidak bisa mendaftar situs penerimaan CPNS www.sscn.go.id .

" Iyah bang benar saya datang kesini untuk melakukan perbaikan NIK karena tidak bisa melakukan pendaftaran CPNS. Makamy saya lakukan perbaikan, " ungkap. Dewi. 

Setelah dikonfirmasi bersama orang Disdukcapil Kata Dewi dirinya mendapatkan informasi bahwa orang dinas menjelaskan apabila mengalami permasalahan penggunaan data kependudukan diantaranya tidak bisa mendaftar PNS agar melaporkan melalui cara sebagai berikut. 

NIK/No Kk/ nama penduduk tidak dikenali sementara data sudah sesuai dengan KTP-el dan KK maka lakukan laporan melalui SMS/WA dengan format : 
# Nama_Lengkap 
# Nomor_kependudukan (NIK) 16 digit 
# Nomor_kartu_keluarga (KK) 16 digit 
# Nomor_Telp
# Permasalahan 

Selanjutnya kirim ke : Hallo Dukcapil, Hotline : 1500537, WA 08118005373, SMS 08118005373, email : [email protected].(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar